Produk terbaru :
Home » » Menguak Pantai Keramat Berhampar Jutaan Batu Akik

Menguak Pantai Keramat Berhampar Jutaan Batu Akik

{[['']]}
Fenomena batu akik tak pernah padam meskipun sudah tak terhitung jenis batu akik apa saja yang ditelah ditemukan dan diperkenalkan kepada pecinta batu akik Indonesia.

Pecinta batu akik bahkan rela menempus hutan nan lebat, gunung tinggi bahkan ke dalam tanah hanya demi mendapatkan batu akik jenis baru.

Mungkin para pecinta batu akik tak pernah menyangka, bahwa ternyata di ada sebuah pantai di Indonesia yang nyaris seluruh bentangan pantainya terhampar batu akik berwarna cantik.

Tapi tunggu dulu, bagi Anda yang penasaran dengan pantai ini, jangan terburu-buru ingin berburu batu akik. Konon, pantai itu sangat dikeramatkan. Sebab itulah tak ada yang berani mengambil batu akik di sana.

Pantai keramat berhampar batu akik itu bernama Ujuang Tanjuang. Secara administrasi masuk dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, tepatnya di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Muaro Sakai.

Untuk mencapai Pantai Ujuang Tanjuang bukan perjalanannya mudah dan singkat. Untuk sampai pantai itu dibutuhkan 10 jam dengan jalan darat dari Padang.

Sedangkan, jika ingin tiba lebih cepat, kebanyakan masyarakat menempuh jalur laut.  Dengan menumpangi kapal nelayan, hanya dibutuhkan waktu sekitar lima jam saja dari Pelabuhan Panasahan di Kecamatan Painan, ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan.

Belum jua perahu di sandarkan di daratan, dari kejauhan ribuan dan mungkin jutaan batu akik terlihat terhampar berserakan di antara pasir dan tumbuhan liar di pantai itu.

Saking banyaknya batu akik di pantai ini, kebanyakan mereka yang datang akan merasa bingung memilih batu akik mana yang menurut mereka bagus dan sesuai dengan selera.

Batu akik di pantai ini sangat jarang diambil orang, selain karena lokasinya jauh, konon pantai itu dihuni berbagai makhluk gaib, sehingga untuk mendapatkan batu akik di tempat itu hanyalah mereka yang benar-benar berniat baik dan ikhlas saja.

Erman, salah satu pemburu batu akik Ujuang Tanjuang menuturkan, batu akik di ujuang tanjuang ini sebenar sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

"Tidak ada yang tahu batu akik itu datang dari mana, yang pasti jika pasang naik dan gelombang besar maka jumlahnya makin bertambah. Anehnya, hamparan batu akik ini cuma ada di sepanjang Pantai Ujuang Tanjuang saja," kata Erman.

Jika ingin mendapatkan batu akik biasa, silakan Anda memilih dan mengambil yang berserakan di pantai. Tapi jika berkeinginan memiliki batu akik yang memiliki kekuatan gaib. "Niatkan dalam hati jika berjodoh batu akik itu akan muncul di tangan," kata Erman.

Berbagai jenis batu akik terdapat di pantai itu, mulai dari batu akik jenis Limau Manih, Cimpago, Kecubung, Sulaiman, Lumuik Tapan, Lumuik Lunang dan juga Lavender.

"Semuanya tembus jika disinari dengan senter, juga terdapat batu yang bermotif aneka bentuk mulai dari Tapak Jalak, Panca Warna, Pancar, dan lainnya," kata Erman.

Yang pasti di sepanjang pantai barat Sumatera, hanya di Pantai Ujuang Tanjuang lah yang terdapat batu akik.
Bagikan artikel/ produk ke :

+ komentar + 1 komentar

4 Oktober 2016 pukul 06.54

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Posting Komentar

 
Dukungan : Kontak Jodoh | Biro Jodoh | Situs Jodoh
Copyright © 2012. Batu Mulia Permata Akik - All Rights Reserved
Cari Pria atau Wanita
Halaman Utama MbahOnline.com