Produk terbaru :
Home » » Puluhan Batu Akik Di Sulawesi Tengah Bakal Bersertifikat

Puluhan Batu Akik Di Sulawesi Tengah Bakal Bersertifikat

{[['']]}
Puluhan jenis batu akik di Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah akan disertifikasi oleh Gem-Afia Group, sebuah perusahaan di bidang Geologi, eksplorasi, pertambangan dan batu permata di Bandung. "Lima jenis batu sudah terbit sertifikatnya, 23 jenis lagi sementara dalam proses sertifikasi," kata penggagas Ampana Art Festival 2015 Syamsurijal Labatjo di Palu, Rabu.

Ampana Art Festival 2015 rencananya akan dipusatkan di Ampana, ibu kota Kabupaten Tojo Unauna pada 7-11 April 2015. Festival tersebut akan menampilkan program khusus berupa pameran batu akik. Mantan Ketua DPRD Tojo Unauna itu mengatakan daerahnya memiliki kekayaan batu permata yang memiliki kualitas baik dengan skala kekerasan mineral rata-rata 6,5 mohs. "Itu sudah melalui uji laboratorium sehingga mendapat sertifikat," katanya.

Dari lima sertifikat yang sudah diterbitkan Gem-Afia Group di antaranya Gabbro Variety 6.5 Mohs dengan berat jenis 3,04 mohs, Natural Green Opal 6.5 mohs dengan berat 2.04, Natural White Opal 6.5 Mohs, Brown Marble 3 Mohs dan Diorite Variety 6.5 mohs. Jenis batu yang sudah diolah menjadi permata tersebut belum beredar luas.

"Batu jenis ini terhampar dari Kecamatan Tojo sampai di Uwekuli," katanya. Jenis batu tersebut ditemukan di sungai dan di gunung. Dia mengatakan jenis batu permata tersebut akan diluncurkan di arena Ampana Art Festival yang disaksikan pejabat pemerintah daerah provinsi dan kabupaten setempat. "Kami sudah menyediakan batu permata untuk disematkan di jari pak Gubernur dan bupati," katanya.

Dia mengatakan keunggulan batu tersebut memiliki unsur besi sehingga jika disentuh dengan magnet batu tersebut akan memberi reaksi. Syamsurijal mengatakan jika seluruh batu dari Tojo Unauna yang diuji di laboratorium sudah mengantongi sertifikat, ia bersama pemerintah akan menjadikan kekayaan batu di daerah itu menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat setempat.
Bagikan artikel/ produk ke :

+ komentar + 1 komentar

4 Oktober 2016 pukul 06.49

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Posting Komentar

 
Dukungan : Kontak Jodoh | Biro Jodoh | Situs Jodoh
Copyright © 2012. Batu Mulia Permata Akik - All Rights Reserved
Cari Pria atau Wanita
Halaman Utama MbahOnline.com